Dewan Pati Imbau Warga Segera Buat Kartu Tani

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati mengimbau agar masyarakat segera mengurus pembuatan kartu tani. Hal ini disampaikan agar mempermudah para petani dalam mendapatkan alokasi pupuk, terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim tanam.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, menyampaikan kartu tani merupakan program dari Kementrian Pertanian untuk mempermudah distribusi pupuk bersubsidi. Selain itu, dengan sistem elekronik penyaluran pupuk bisa tepat sasaran.

Pendistribusian pupuk subsidi ini dilakukan dengan mengacu pada elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) by name by address.

“Sehingga kami berharap pengajukan e-RDKK dipenuhi sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan petani di Kabupaten Pati, termasuk yang alih fungsi melalui Petani Anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH),” ujar Ali.

Baca Juga :   Pupuk Subsidi Dipangkas, Gapoktan Usaha Jaya Olah Pupuk Organik Sendiri

Baca juga: Dewan Pati Minta Bank Permudah Proses Pembuatan Kartu Tani

Sementara kepada pihak rekanan bank, pihaknya telah meminta agar mempermudah pembuatan kartu tani. Oleh karena itu, Ali Badrudin mengimbau agar masyarakat segera membuat kartu tani agar pembuatan e-RDKK bisa sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati