Musim Hujan, Bupati Pati: Pasti Ada Banjir, Pasti Ada Tanggul Jebol

Pati, Mitrapost.com Memasuki musim hujan ini, Bupati Kabupaten Pati Haryanto meminta jajarannya untuk mengantisipasi adanya bencana alam.

Menurutnya di musim hujan tahun ini banyak bencana alam yang akan terjadi apabila tidak ada langkah pencegahan, antisipasi dan penanganan bencana alam.

Hal tersebut diungkapkan Haryanto dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/11/2020). Rapat ini dihadiri seluruh perwakilan oranisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pati. Termasuk perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para Camat se-Kabupaten Pati.

“Ini sudah musim penghujan, pasti ada banjir, pasti ada sungai jebol, pasti ada sampah tersumbat. Jadi harus kita siapkan sekarang. Jangan sampai kita (pimpinan) bengok-bengkok dulu,” ujar Haryanto kepada seluruh OPD Kabupaten Pati.

Baca Juga :   KONI Pati Mulai Jaring Bakal Calon Ketua Umum Masa Bakti 2020-2024

Baca juga: Hujan Semalam, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Kebumen Dilanda Banjir dan Longsor

Terlebih, katanya, saat ini fenomena La Nina diprediksi akan menyelimuti Indonesia dalam sebulan lebih ke depan. Ditambah situasi pandemi Covid-19 dan Pilkada semakin menambah beban Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati