Berdalih Tawarkan Pembuatan Rekening, Uang Atlet eSport Ditilap Pegawai Bank

Jakarta, Mitrapost.com Tengah ramai menjadi sorotan media, oknum Maybank Cabang Cipulir menilap uang tabungan milik atlet eSport Winda Lunardi dan ibunya senilai Rp 22 miliar.

Dalam proses penyelidikan oleh tim kepolisian, Kepala Maybank Cabang Cipulir berinisial A mengaku memindahkan uang nasabahnya ke sejumlah rekening untuk mendapatkan keuntungan.

“Tanpa seizin pemiliknya yang bersangkutan mengambil uang tersebut, menguras sampai habis kemudian diberikan beberapa temannya untuk diputar untuk mencari keuntungan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, melansir Detik pada Sabtu (7/11/2020).

Awi menyebutkan tersangka menggunakan jabatannya sebagai business manager untuk menguras uang korn. Motif yang digunakan yakni dengan menawarkan pembuatan rekening berjangka kepada korban, namun ternyata rekening tersebut dipalsukan. Tak hanya itu, tersangka A juga memalsukan data-data korban.

Baca Juga :   Tergabung Komplotan Pembobol Rumah, 3 ABG Dibekuk Polisi

Tersangka A kemudian mengalirkan uang milik korban ke rekening rekan-rekannya untuk kepentingan investasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati