Bukan Molor, Dewan Pati Sebut Laboratorium PCR Dipercepat Sebulan

Pati, Mitrapost.com Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan pembuatan Laboratorium PCR di RSUD RAA Soewondo tidak mengalami pengunduran. Justru proses pembuatan laboratorium ini dipercepat satu bulan dari seharusnya.

Hal tersebut terungkap saat Komisi D DPRD Kabupaten Pati melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD RAA Soewondo, pekan lalu. Dalam sidak tersebut pihak vendor mengatakan bahwa seharusnya pengerjaan proyek Laboratorium PCR setidaknya memerlukan waktu 2 bulan atau dapat terlaksana pada Desember 2020 mendatang.

“Saat kami sidak normalnya dari pihak ketiga yang mengerjakan itu 2 bulan, sudah dipercepat 1 bulan,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah kepada Mitrapost.com, Kamis (5/11/2020) lalu.

Baca juga: Resmi, Laboratorium PCR RSUD Soewondo Pati Bisa Tes 180 Spesimen Sehari

Baca Juga :   Dewan Pati Sayangkan Perilaku Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan

Hal ini juga diamini Plt. Direktur RSUD RAA Soewondo Pati, Pirno. Pirno menjelaskan laboratorium ini memang direncanakan sejak bulan Agustus. Namun anggaran ditetapkan pada bulan Oktober dan selama 1 bulan pihaknya mampu menyelesaikan laboratorium untuk menguji sampel dari tes swab ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati