Dewan Apresisasi BPN yang Telah Menyertifikat 67 Persen Tanah di Pati

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati yang telah menyertifikat 67 persen tanah di Kabupaten Pati.

Seperti diberitakan sebelumnya, lebih dari 600 ribu bidang tanah telah disertifikasi oleh BPN Pati. Total tanah di Kabupaten Pati sendiri sekira 913 ribu bidang tanah, 67 persen telah tuntas tersertifikasi. Adapun sisanya sebanyak 33 persen atau sekira 300 ribu bidang tanah.

Pencapaian ini dilakukan selama bertahun-tahun. Untuk tahun ini, BPN Pati menyertifikasi sebanyak 30.898 bidang tanah. Jumlah itu melebihi target setelah adanya refocusing.

Sebelum adanya pandemi, BPN Kabupaten Pati ditargetkan menyertifikat sebanyak 48.800 bidang tanah. Namun, karena adanya refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19 pada awal tahun, target tersebut dikurangi menjadi 25 ribu bidang tanah.

Baca Juga :   Gua Pancur Dibuka, Anggota Dewan: Indikasi Posko Pencegahan Covid-19 di Desa Setempat Tak Jalan

“(Target) awalnya 48.800 setelah refocusing menjadi 25 ribu dan telah disertifikasi sebanyak 30.898 di tahun 2020,” ujar Kepala BPN Pati Mujiono saat ditemui awak media di kantornya, Senin (9/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati