Menyongsong Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Rembang Gelar Tes Rapid

Rembang, Mitrapost.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menghindari terciptanya klaster baru saat pilkada mendatang, sejumlah petugas KPU Rembang melakukan tes rapid yang dimulai Selasa (10/11/2020) kemarin.

Divisi Kampanye KPU, Zainal Abidin menjelaskan bahwa pihak KPU akan melakukan beberapa rapid test guna persiapan pilkada 9 desember mendatang. Ia menyebut dalam agendanya, seminggu ini pihaknya akan melakukan rapid test terhadap petugas PPS, PPK, KPPS serta Randip sejumlah 14.161 orang.

Baca juga: Empat Partai Bapaslon Telah Konsultasi ke KPU Rembang

Rapid ini sebagai jaminan keyakinan kepada masyarakat. Karena pandemi belum berakhir, tapi jajaran KPU tetap mengadakan Pilkada serentak,” ujarnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga :   KPU Blora Gunakan Media Televisi untuk Menyiarkan Debat Paslon Pilkada

Sedangkan pada pelaksanaannya, rapid test hari pertama telah dilakukan oleh pihak KPU di Kecamatan Kaliori. Dalam proses tes sendiri menyasar  tiga desa, yakni Meteseh, Sidomulyo, dan Desa Maduan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati