Baca Doa Ini saat Menyaksikan Peristiwa Menakjubkan

Mitrapost.com Segala hal yang terjadi di alam semesta ini tak lepas dari kehendak dan takdir Allah yang Maha Esa. Termasuk peristiwa-peristiwa menakjubkan seperti aurora, milky way, blue moon, komet atau kejadian luar biasa lainnya.

Dalam agama Islam, umat muslim dianjurkan untuk mengucapkan doa berikut ketika menyaksikan atau mengalami peristiwa luar biasa.

مَا شَاءَ اللهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Mâsyâ Allâh. Lâ quwwata illâ billâh.

Artinya, “Sesuatu dikehendaki Allah. Tiada kekuatan selain kekuatan Allah.”

Doa tersebut diajarkan Rasulullah sebagaimana dalam riwayat hadis berikut:

وروينا فيه عن أنس رضي الله عنه أن رسول الله (صلى الله عليه وسلم) قال: ” من رأى شيئا فأعجبه فقال : ما شاء الله لا قوة إلا بالله لم يضره “

Baca Juga :   Doa dan Amalan Agar Segera Mendapat Pekerjaan

Artinya, “Kami dalam kitab ini menerima riwayat dari Anas RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Siapa saja yang melihat sesuatu yang membuatnya takjub, hendaklah ia berkata ‘Mâsyâ Allâh. Lâ quwwata illâ billâh’ (Sesuatu dikehendaki Allah. Tiada kekuatan selain kekuatan Allah), niscaya hal itu takkan memudharatkannya,’” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, Kairo, Darul Hadits, 2003 M/1424 H, halaman 299).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati