DPRD Jateng Ajak Warga Pati Siaga Hadapi Bencana di Musim Hujan

Pati, Mitrapost.com Endro Dwi Cahyono, anggota DPRD Provinsi Jateng, mengajak warga Kabupaten Pati lebih siaga dalam menghadapi bencana alam, utamanya saat penghujan.

Hal tersebut disampaikan dalam forum Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana Jawa Tengah di Kantor PCNU Kabupaten Pati, pada Sabtu (14/11/2020).

Endro yang berada dalam Komisi E DPRD Jateng, mengatakan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng untuk melakukan mitigasi bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana.

“Hampir sebagian bencana Kabupaten Pati mengalami bencana banjir, sehingga melalui sosialisasi ini kami akan melakukan upaya untuk mengurangi risiko bencana melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” ujar Endro.

Baca Juga :   Anggota DPRD Jateng Dukung Program Ketahanan Pangan 'Jogo Tonggo' Ala Desa Ngemplak Kidul

Baca juga: Peduli Lingkungan Gunung Kendeng, Endro Minta BPBD Pati Sosialisasi Risiko Kebencanaan

Kendati demikian, menurut pihaknya kewaspadaan terhadap bencana harus terus ditingkatkan karena saat ini sudah memasuki musim hujan sebab bencana bisa datang secara tiba-tiba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati