oleh

DPRD Jateng Ajak Warga Pati Siaga Hadapi Bencana di Musim Hujan

Pati, Mitrapost.com Endro Dwi Cahyono, anggota DPRD Provinsi Jateng, mengajak warga Kabupaten Pati lebih siaga dalam menghadapi bencana alam, utamanya saat penghujan.

Hal tersebut disampaikan dalam forum Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana Jawa Tengah di Kantor PCNU Kabupaten Pati, pada Sabtu (14/11/2020).

Endro yang berada dalam Komisi E DPRD Jateng, mengatakan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng untuk melakukan mitigasi bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana.

“Hampir sebagian bencana Kabupaten Pati mengalami bencana banjir, sehingga melalui sosialisasi ini kami akan melakukan upaya untuk mengurangi risiko bencana melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” ujar Endro.

Baca juga: Peduli Lingkungan Gunung Kendeng, Endro Minta BPBD Pati Sosialisasi Risiko Kebencanaan

Kendati demikian, menurut pihaknya kewaspadaan terhadap bencana harus terus ditingkatkan karena saat ini sudah memasuki musim hujan sebab bencana bisa datang secara tiba-tiba.

“Tujuan utama kami menekan mengurangi risiko bencana, jangan sampai ada korban meninggal atau luka-luka saat ada bencana, dan menekan adanya kerugian SDM yang dimiliki dan kerugian ekonomi yang lainya,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait