Digunakan 75 Persen Populasi Masyarakat, Vaksin Covid-19 Bisa Bentuk Kekebalan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mengabarkan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dicanangkan oleh pemerintah pada Januari 2021 mendatang.

Vaksin Covid-19 mampu memberikan kekebalan apabila telah digunakan minimal kepada 75 persen populasi masyarakat di Indonesia. Bila target tersebut tidak tercapai maka herd immunity (kekebalan kelompok) tidak akan terbentuk.

Baca juga: Video : Jadi Narasumber Sosialisasi Peran Perempuan, Endro Dewan Jateng Ajak Perempuan Ubah Pola Pikir

“Insyaallah vaksin dari pemerintah sekitar bulan Januari 2021 nanti. Kita harus ciptakan kesetiakawanan sosial, gotong royong. Apabila tidak ada 75 persen penduduk negara yang divaksin maka gagal,” kata Endro saat menyampaikan materi dalam Reses Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2020/2021 DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan di Desa Karangrejo lor Kecamatan Jakenan hari ini, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :   Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ganjar: Saya Lapar

Lanjut Endro, ketika telah divaksin pun tidak langsung 100 persen akan bebas dari covid-19 lantaran cara kerja vaksin berbeda dengan obat. Jika obat mengobati, vaksin lebih kepada memberikan kekebalan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar