Ekonomi Terpuruk Saat Pandemi, Tukang Bubur di Sukoharjo Bawa Kabur Motor Pemilik Kos

Sukoharjo, Mitrapost.com Kondisi ekonomi yang terpuruk di masa pandemi virus corona membuat sejumlah orang nekat melakukan kejahatan. Salah satunya warga Brojodipan desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo yang nekat membawa kabur motor pemilik kos yang disewanya.

Agus Bambang alias Gentho (57) mencuri motor Honda Beat milik Feri Sumarlin pada bulan Maret 2020, lalu kabur. Namun pelariannya terlacak penyidik Polres Sukoharjo dan ia berhasil diamankan.

“Motifnya karena terdesak ekonomi. Dulu pelaku penjual bubur, karena pandemi terpaksa tidak lagi jualan. Karena kalut istrinya butuh uang ia nekat mencuri sepeda motor milik pemilik kos,” kata Kapolsek Kartasura AKP Abipraya, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :   Tak Ada Pekerja Di-PHK, Perusahaan di Rembang Pilih Rumahkan Karyawan

Baca juga: Satu dari 6 Pelaku Sindikat Curanmor di Banyumas Kena Tembak Sebelum Diringkus

Pelaku diamankan di wilayah Karanganyar, saat itu penyidik mendapat informasi pelaku akan menjual motor. Lalu penyidik memancing pelaku untuk bertransaksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati