Pasar Jadi Klaster Covid-19, Bupati Pati: Kalau Ndak Pakai Masker Jangan Izinkan Jual Beli

Pati, Mitrapost.com Pasar hingga saat ini masih menjadi klaster penyebaran virus corona di Kabupaten Pati.

Beberapa pasar di Bumi Mina Tani menjadi tempat penyebaran virus corona. Di antaranya Pasar Kayen dan Pasar Bulumanis yang pada Sepetember lalu setidaknya menelan 2 korban jiwa. Kedua pasar ini sempat ditutup beberapa hari dan saat ini telah beroperasi lagi.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati fokus pada dua pasar, yakni Jaken dan Pasar Kuniran.

“Klaster pasar yang masih Jaken dan Kuniran,” kata Bupati Kabupaten Pati Haryanto saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Rabu (18/11/2020).

Dengan masih adanya klaster penyebaran virus corona di pasar ini membuat Haryanto menginstruksikan jajarannya untuk melarang berjualan atau kembali bagi masyarakat yang tak menggunakan masker.

Baca Juga :   Masyarakat Sepelekan Protokol Kesehatan, Dewan Pati Minta Jalankan Patroli Rutin

Baca juga: Pemkab Catat Ada 7 Klaster Covid-19 di Pati

Menurutnya upaya pencegahan Covid-19 yang selama ini menjadi sia-sia karena tidak patuhnya masyarakat dengan protokol kesehatan. Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tak mengindahkan jaga jarak saat berada di ruang publik, salah satunya pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati