Ada Permainan Pasar, Warga Margoyoso Keluhkan Hancurnya Harga Tapioka

Pati, Mitrapost.com – Saat galang aspirasi di Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Anggota DPRD Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono dikeluhi warga terkait anjloknya harga gaplek atau tepung tapioka di pasaran.

“Kami mohon pak Endro memantaun harga gaplek atau tapioka. Harganya masih memprihatinkan. Di sini ada sistem permainan pasar yang notabene kita tahu siapa yang bermain. Kita ingin bermain tapi kapasitas dana itu ngga ada,” kata Mohammad Toha, warga Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Reses di Gembong, Endro Dukung Perantau Luar Negeri

“Tapioka dibeli murah oleh pengusaha pemilik singkong. Kita (komunitas) sering dicurigai kita yang bermain padahal kita juga korban,” imbuh Toha.

Baca Juga :   Bupati Pati Mulai Monitoring BLT DD Tahap Kedua

Merespons keluhan Toha, Endro mengungkapkan sebagai legislatif ia tidak mempunyai kapasitas menentukan harga. Namun kepada Toha ia berjanji ketika lakukan kunjungan lagi ke Margoyoso, ia akan mempertemukan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati dengan pihak komunitas pedagang ketela.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati