Ini Cara Cegah Covid-19 dalam Ujian Perangkat Desa di Pati

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Pati melalui panitia penyelenggara ujian pengisian perangkat desa menggandeng Dinas Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal ini mengingat peserta ujian hampir mencapai 1.000 orang yang berasal dari berbagai daerah.

Ujian Perangkat Desa 2020 yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (21/11/2020) dilaksanakan di SMP N 1 Pati, SMP N 2 Pati, SMP N 3 Pati, SMP N 4 Pati dan SMP N 7 Pati.

Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinkes Kabupaten Pati Joko Santoso mengatakan pihaknya memverifikasi data kesehatan para peserta ujian perangkat desa.

“Dari tim kesehatan memverifikasi data-data kesehatan. Semua peserta yang masuk ujian tertulis ini di-rapid test semua,” ujar Joko saat ditemui Mitrapost.com di SMP N 1 Pati, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga :   Upah Minimum Tahun 2021 Tak Naik, Begini Pendapat Dewan Pati

Apabila ada peserta yang dinyatakan reaktif akan ditempatkan di ruangan berbeda dengan peserta yang non reaktif.

“Misalnya ada yang reaktif, baik itu IGG atau IGM, itu kita tempatkan di ruangan khusus, berbeda dengan peserta lainnya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati