Padat Penduduk, 3 Daerah di Jateng Terima Jatah Vaksin Terbanyak

Semarang, Mitrapost.com Tiga daerah di Jawa Tengah bakal menjadi penerima vaksin Covid-19 terbanyak pada Desember 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, tiga daerah itu adalah Kota Semarang, Kabupaten Brebes dan Cilacap.

“Tidak ada prioritas, karena nantinya distribusi vaksin mengacu pada banyaknya jumlah penduduk yang berusia 18-59 tahun. Jadi bukan karena banyaknya kasus (Covid-19),” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Digunakan 75 Persen Populasi Masyarakat, Vaksin Covid-19 Bisa Bentuk Kekebalan

Dia menjelaskan, Jawa Tengah sendiri akan mendapat jatah vaksin untuk sekitar 21 juta orang atau sasaran.

“Lalu untuk daerah yang paling sedikit (jatahnya) itu seperti Kota Salatiga karena kan jumlah penduduknya kan sedikit,” imbuh dia.

Baca Juga :   Penambahan 12 Patok Penanda Land Subsidence di Pekalongan

Disinggung terkait jenis vaksin yang akan didapat oleh Jawa Tengah, apakah Sinovac, Pfizer, atau Eijkman, Yulianto mengaku belum dapat memastikannya.

“Kita tidak tahu kalau masalah itu (jenis vaksin) karena itu bukan kewenganan kita. Kita hanya mendapat jatah, yang jelas Desember sudah datang bertahap,” tandas dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati