oleh

Pjs Bupati Apresiasi Perusahaan Ikutsertakan Karyawan BPJS Ketenagakerjaan

Rembang, Mitrapost.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan di Pollos Hotel, Jum’at malam (20/11/2020). Penghargaan diberikan kepada sektor industri, perhotelan dan restoran sampai sektor koperasi dan UKM karena ketaatannya akan kepesertaan jaminan sosial karyawannya.

Ketiga peraih penghargaan tersebut adalah Parkland Work Indonesia yang merupakan perusahaan produsen sepatu Adidas di sektor industri, Pollos Hotel dari sektor Perhotelan dan Restoran, serta BMT BUS dari sektor Koperasi dan UKM.

Baca juga: Pjs Bupati Minta Warga Lapor Bawaslu, Jika Temukan ASN Terlibat Politik

Penghargaan berupa tropi dan piagam diberikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Rembang,Teguh Gunawarman, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Uun Setiady.

Pjs Bupati Imam Maskur dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada perusahaan- perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu merupakan kewajiban.

Baca juga: Pesan Pjs Bupati dalam Sosialisasi Program Gerakan BISA

“Kewajiban pemberi kerja itu mendaftarkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan. Kemarin melalui Baznas, kita mendaftarkan seluruh ustad dan ustadzah di Rembang sebanyak 9.003 orang tak daftarkan di BPJS ketenagakerjaan melalui Baznas, ” ujarnya.

Uun Setiady usai penghargaan menjelaskan untuk indikator penilaian yakni jumlah pekerja yang didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu ketaatan pembayaran iuran juga menjadi poin penilaian.

Baca juga: Gerakan 5 Juta Masker, Pjs Bupati Rembang Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

“Indikator penilaian yaitu jumlah pegawai yang diikutkan BPJS, ketertiban iuran dan program yang diikuti. Kebetulan mereka mengikuti semua program, yakni kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua dan pensiun, ” tuturnya.

Sementara itu, Manajer Pollos Hotel mengaku sangat senang mendapatkan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Ada 61 karyawan dengan rincian 26 karyawan tetap, sisanya masih dalam masa pelatihan.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker

“Ini satu kehormatan, apalagi kami baru di sini. Untuk yang karyawan tetap sudah kami daftarkan semua BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Baginya itu merupakan kewajiban sebagai perusahaan yang terdaftar. Itu juga bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawannya untuk jaminan hari tuanya juga. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait