oleh

Bioskop di Kota Semarang Mulai Dibuka, Ada Pengawasan Ketat

Semarang, Mitrapost.com Lima bioskop jaringan XXI di Kota Semarang mulai dibuka dengan protokol kesehatan usai ditutup berbulan-bulan akibat pandemi Covid-19.

Kelima bioskop yang sudah dibuka yakni XXI DP Mall, XXI Mall Ciputra, XXI Paragon, XXI Transmart Setiabudi, dan Cinema XXI Central City.

Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto mengatakan dibukanya lima bioskop itu telah melewati serangkaian tahap.

“Sudah ada 5 bioskop yang buka. Sudah kajian dan simulasi. Insya Allah aman,” kata dia kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Dia menjelaskan, protokol kesehatan di lima bioksop ini diterapkan dengan sangat ketat. Termasuk kapasitas penontonnya.

“Wajib memakai masker, kapasitas dibatasi dari jumlah 100 persen jadi 50 persen bahkan kurang. Toilet juga jaga jarak. Pengukuran suhu, cuci tangan dan jaga jarak termasuk pemesanan tiket harus online,” terang dia.

Baca juga: Semarang Bakal Buka Bioskop di Masa Pandemi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menegaskan dibukanya bioskop akan mendapat pengawasan ketat dari pihaknya.

“Nanti akan dievaluasi, kalau sampai ada klaster segera lapor ke gugus tugas,” tegas dia.

Pihaknya juga akan melakukan kunjungan mendadak pada lima bioksop tersebut untuk memastikan apakah protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

“Kalau ada yang melanggar protokol kesehatan, misal pada waktu antrean saat masuk (studio) terjadi penyalahgunaan. Nanti ada suatu ketika akan lakukan sidak ke lapangan,” pungkas dia. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait