Hebat, MTs Abadiyah Pati Rebut Juara 2 Lomba Vlog Bahasa Arab Tingkat Nasional

Pati, Mitrapost.com Madrasah Tsanawiyah (MTs) Abadiyah, Kecamatan Gabus, meraih juara kedua dalam lomba Vlog Bahasa Arab tingkat nasional pada Oktober lalu yang diselenggarakan Darul Marhammah Bogor.

Prestasi ini diraih oleh Aulia Dinul Hasanah (13). Siswa Kelas VII ini melakukan vlog selama satu hari, dari ia bangun tidur hingga tidur kembali.

Ia mengikuti lomba vlog Bahasa Arab lantaran ia suka dengan Bahasa Quran ini. Dengan menguasai Bahasa Arab, ia yakin dapat mempermudah memahami Kalam Tuhan.

“Karena Bahasa Arab adalah Bahasa Al-Quran dan seorang penghafal Quran harus mengerti Bahasa Arab. Di situ saya termotivasi untuk memahami Bahasa Arab dan ikut lomba ini,” ujar Aulia yang juga santri pondok pesantren di Kecamatan Gabus ini.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati Meningkat

Guru pendampingnya Fatiha Khoirunnisa mengungkapkan pihaknya memilih Aulia lantaran pelafalan Bahasa Arab-nya dinilai fasih dan cepat menangkap materi.

“Kemarin waktu lomba itu kan dadakan. Meski dadakan ia cepat nangkap materi,” kata guru yang akrab disapa Bu Tika ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati