Kemendikbud Beri Lampu Hijau Belajar Tatap Muka, Pemkab Pati Belum Berani

Pati, Mitrapost.com Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan lampu hijau kepada daerah-daerah untuk menetapkan pembelajaran tatap muka mulai bulan Januari 2021 nanti. Meskipun daerah itu masih masuk zona merah atau berisiko penularan virus corona tinggi.

Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati masih belum berani menerapkan pembelajaran tatap muka ini.

“Saya masih belum. Sekalipun boleh dari Kementerian (Pendidikan dan Kebudayaan), tapi nanti kita lihat. Karena rata-rata yang tatap muka itu menjadi klaster,” kata Bupati Pati Haryanto saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (23/11/2020).

Seperti yang diberitakan sebelumnya ada banyak klaster penyebaran virus corona di Kabupaten Pati. Salah satu klaster itu adalah klaster guru atau ASN.

Baca Juga :   Karena Covid-19, Launching Aplikasi Perpustakaan Digital Pati Ditunda

Meskipun Kabupaten Pati dari awal pandemi Covid-19 hingga saat ini belum mengizinkan pembelajaran tatap muka. Namun, banyak guru yang terinfeksi virus corona. Bahkan diantaranya meninggal dunia.

Baca juga: Mendikbud Izinkan Sekolah Tatap Muka Tahun 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati