Masuki New Normal, Umat Kristen Pati Tak Lagi Ibadah Virtual

Pati, Mitrapost.com – Di fase New Normal Umat Kristen Kabupaten kembali menggelar ibadah. Diketahui sebelumnya ibadah dilakukan secara virtual karena pandemi covid-19.

Pendeta Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Tegalharjo Kecamatan Trangkil, Yohanes Karyadi mengatakan dalam pelaksanaannya ibadah minggu dilakukan dengan protokoler covid-19 sangat ketat.

Baca juga: Hasil Tes Swab di Indonesia Berbeda dengan Negara Tujuan, Ini Kata Dinkes Pati

“Kalau virtual sudah tidak ada, sebelumnya ada jadi streaming jarak jauh. Sekarang di GITJ masih ada ibadah tapi dengan protokol kesehatan dengan memperhatikan jarak, cuci tangan, di  thermogun, semprot hand sanitizer, datang dan  pulangnya diatur,” ungkap Yohanes kepada Mitrapost.com saat diwawancara beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   News Grafis : JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN PTM

Namun, di beberapa gereja, lantaran kasus Covid-19 di Pati belum melandai dan masih diklasifikasikan sebagai zona merah para umat Kristen masih melakukan ibadah secara streaming.

Baca juga: Pemkab Pati Cabut Enam Peraturan Daerah

Misalnya, Tomy salah seorang Jemaat di GITJ Sembaturagung Kecamatan Jakenan, ia  mengungkapkan meski gereja sudah dibuka beberapa jamaat masih menerapkan ibadah secara streaming.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati