Rambu-rambu Gelar KBM Tatap Muka Era Pandemi

Rembang, Mitrapost.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI telah memberi lampu hijau untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Tentunya pembelajaran tatap muka menjadi tantangan para guru dalam memasuki masa transisi pandemi yang harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Di Rembang sendiri, beberapa sekolah telah menggelar simulasi pembelajaran tatap muka sejak beberapa bulan lalu. Mengenai hal itu, Pjs Bupati Rembang Imam Maskur, menekankan agar pihak sekolah tetap mematuhi protokoler yang telah ditetapkan.

Baca juga: Video : Polres Rembang Serahkan Penghargaan hingga Imbauan Netralitas di Tengah Pilkada

“Saya harap bapak ibu guru untuk selalu mengingatkan 4M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan di desa-desa tempat bapak ibu mengajar,” ujar Imam Maskur dalam acara HUT PGRI di gedung PGRI Rembang, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :   Biaya Kuota Internet Disiapkan Pemerintah untuk KBM Daring

Salah satu guru SMP N 3 Kragan, Eko Adi Saputro mengungkapkan,mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang bakal digelar disekolahnya dibarengi dengan peraturan yang cukup ketat terkait penerapan protokoler kesehatan. Ia menilai, hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan siswa dan juga keluarga.

Baca juga: Video : Pjs Bupati Rembang Berharap Guru Honorer Mendapat Jaminan BPJS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati