Hari AIDS Sedunia, Cukupi Nutrisi untuk Menghambat Perkembangan AIDS

Hal ini juga berpengaruh ke penurunan berat badan. Solusinya, WHO menyarankan untuk mengonsumsi makanan pokok seperti beras, jagung, gandum, roti, kentang, ubi jalar, dan pisang untuk mengembalikan massa tubuh yang hilang.

Baca juga: Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Selain nutrisi, olahraga rutin juga dianjurkan para pakar kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh, merangsang nafsu makan, dan meningkatkan kesehatan mental. Jenis olahraga yang dilakukan sama halnya orang sehal lainnya, seperti berjalan, berlari, ataupun berenang. Namun, alangkah baiknya dalam melakukan aktivitas perlu disesuaikan dengan kemampuan dan juga kondisi tubuh.

Tak kalah penting adalah menjaga waktu istirahat yang cukup. Menurut rekomendasi WHO, penderita HIV bisa tidur selama 8 jam setiap malam. Selain itu juga disarankan untuk beristirakat saat merasa lelah.

Baca Juga :   Fraksi PKB Dewan Pati Tanggapi Raperda Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS

Baca juga: Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Stres juga sangat memengaruhi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, cobalah untuk tidak terlalu stress karena dapat merusak kekebalan tubuh. Sebagai gantinya, luangkan waktu untuk bersantai bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Selain itu, hindari kegiatan tak sehat lainnya, seperti merokok karena dapat merusak organ tubuh lainnya. Sebaliknya lakukanlah aktivitas yang menyehatkan agar membantu tubuh tetap sehat dan bugar.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Pendampingan Lapas Pati terhadap Napi HIV/AIDS

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati