Diketahui dari Hasil Tracing, 14 Guru SMPN 3 Jekulo Positif Covid-19

Kudus, Mitrapost.com Sebanyak 14 guru SMP Negeri 3 Jekulo, Kudus terkonfirmasi mengidap Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan swab test terhadap 43 guru di instansi pendidikan setempat.

“Dari belasan guru yang positif Covid-19 tersebut, tiga orang di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, selebihnya menjalani isolasi mandiri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, Senin (7/12/2020).

Namun, hingga saat ini baru 30 orang guru yang belum diketahui hasil tes usap tenggorokan.

Tes usap tenggorokan terhadap 43 guru tersebut merupakan hasil penelusuran kontak, setelah ada tiga guru SMP setempat yang meninggal positif Covid-19, meskipun pada perkembangannya ada penambahan guru yang meninggal akibat virus corona.

Baca Juga :   Gerakan Organisasi Wanita Kudus Gelar Acara Khitan Massal

Baca juga: Muncul Klaster Pendidikan, 179 Siswa SMK Negeri Jateng Positif Covid-19

Selain penelusuran kontak tidak hanya di lingkungan SMPN 3 Jekulo, tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus juga melakukan penelusuran kontak terhadap anggota keluarga dari masing-masing guru yang meninggal tersebut guna memastikan ada tidaknya penularan di lingkungan keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati