oleh

Video : Hidupkan Gotong Royong, Koramil 02/ Kaliori Ajak Warga Perbaiki Talut

Rembang, Mitrapost.com – Keberadaan jembatan jalan sangat vital perannya di masyarakat.  Pasalnya selain menjadi penghubung antar desa, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik dan transportasi ke desa lainnya.

Menyadari fungsi jembatan yang begitu penting sebagai alat vital transportasi bagi masyarakat, Danramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang, Kapten Czi Asmubin dan Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan perbaikan talut sekitar jembatan yang longsor akibat banjir di Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Senin (07/12/2020).

Kapten Czi Asmubin mengatakan jika talut sekitar jembatan tidak diperbaiki akan berdampak fatal dan lama-kelamaan Jembatan akan rusak tergerus erosi. Jika hal ini terjadi akan menghambat mobilitas masyarakat. Pasalnya, Jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat.

Di samping itu, kegiatan perbaikan talut dilakukan bersama warga untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori.

Baca selengkapnya di sini

Komentar

Berita Terkait