oleh

Insiden Baku Tembak Polisi vs Laskar FPI, Kapolda Jateng Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Semarang, Mitrapost.com – Aparat polisi terlibat baku tembak dengan sejumlah massa yang diduga Pendukung Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu. Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Kami harap masyarakat Jawa Tengah tetap tenang dan tidak terprovokasi. Percayakan kepada Polri dan TNI untuk menangani aksi premanisme tersebut,” ujar Kapolda pada rilis resminya Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Pastikan Pilkada Aman, Kapolda Jateng Pantau Sejumlah TPS di Grobogan

Kapolda juga menghimbau pada masyarakat untuk mematuhi hukum yang berlaku di Indonesia dengan tidak melanggar aturan hukum.

“Ingat bahwa Covid-19 masih perlu kita lawan bersama dengan protokol kesehatan 3 M, serta hindari kerumunan,” imbau Kapolda, Rabu.

Baca juga: Video : Kapolda Jateng Serahkan 500 Unit Kendaraan untuk Pengamanan Pilkada

Ahmad Luthfi juga mengingatan ormas FPI di Jawa Tengah untuk menaati aturan hukum yang berlaku dan tidak bertindak berlebihan atas kejadian di Jakarta.

“Kami minta untuk tetap berperilaku baik, santun, dan agamis dengan mentaati aturan hukum yang berlaku serta tidak bertindak berlebihan atas kejadian di Jakarta,” imbau Kapolda.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Argo Yuwono memastikan proses penyidikan akan dilakukan secara transparan, professional, dan diawasi oleh Divisi Propam Polri. Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan penegakan hukum yang profesional.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait