Rekapitulasi Suara Pilkada Rembang, Saksi Paslon 01 Dapati Sejumlah Kejanggalan

Rembang, Mitrapost.com – Tim saksi pasangan calon nomor urut 01 menemukan sejumlah kejanggalan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rembang, kemarin. Hal itu muncul dalam rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kecamatan serentak, Jumat (11/12/2020).

Seperti yang terjadi di Kecamatan Pamotan, saksi 01, Muhammad Kumoro Hadi menyebut banyak kejanggalan yang terjadi. Mulai dari kotak surat suara yang tak tersegel, hingga DPT yang tak sesuai.

Baca juga: Tim Harno-Bayu Sebut Unggul 2 Persen Suara

“Banyak temuan kotak suara yang tidak tersegel dari sejumlah TPS. Ada pula yang terdapat bekas segel, tapi rusak. Kemudian ada pula temuan DPT yang tidak sesuai dengan TPS,” terang Kumoro kepada wartawan.

Baca Juga :   Hafidz Imbau Masyarakat Waspada Provokator, Bayu:  Warga Harus Tetap Rukun

Sementara di Kecamatan Sarang, saksi 01, Ali Ircham mengungkap ada dugaan penggelembungan suara yang terjadi. Sebab, dari jumlah DPT yang tercantum, justru penyalur hak pilih di TPS terkait jumlahnya melebihi.

Baca juga: Diawali Doa, Cabup Harno Jalan Kaki Salurkan Hak Pilih ke TPS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati