Harbolnas 12.12, 5 Tips Belanja Online Agar Tak Mudah Terkecoh

Pasalnya, sejumlah pedagang online yang tidak bereputasi baik biasanya menawarkan harga yang sangat rendah, kemudian mengklaim item yang kita inginkan sudah habis.

Sehingga, si penjual dapat mencoba menjual sesuatu yang lain kepada kita. Ini dikenal sebagai penipuan klasik “umpan dan ganti”.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

  1. Ketahui reputasi pedagang online

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang, hal penting yang perlu diperhatikan dengan melihat reputasi pedagang. Hal ini bisa kamu lihat dari ulasan-ulasan para konsumen yang telah melakukan pembelian sebelumnya.

Lakukan pemeriksaan latar belakang pedagang online dengan melihat situs yang didedikasikan untuk meninjau toko. Jika toko belum ditinjau atau tidak memiliki ulasan yang mendukung, jangan memesan dari tempat tersebut.

Baca Juga :   Video : Rekomendasi Game untuk Dibeli Selama Steam Summer Sale 2021

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

  1. Menjaga informasi pribadi

Toko atau situs belanja online yang baik tidak akan meminta informasi lebih dari yang diperlukan untuk melakukan penjualan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati