Harbolnas 12.12, 5 Tips Belanja Online Agar Tak Mudah Terkecoh

Secara umum, saat kita akan menyelesaikan pembayaran, ada beberapa informasi yang diminta seperti alamat pengiriman, nomor telepon, dan alamat e-mail.

Kita harus lebih berhati-hati pada toko yang meminta informasi rekening bank, jaminan sosial, nomor KTP, SIM atau sesuatu yang lebih privasi. Sebab, bisa jadi informasi tersebut disalahgunakan. Periksa kebijakan privasi situs untuk memahami seberapa terbuka informasi kita karena banyak toko dengan jelas menyatakan, mereka tidak membagikan, menjual, atau menyewakan informasi konsumen. Tetaplah berpegang pada perusahaan atau toko online yang menghormati privasi kita.

  1. Pahami pengiriman barang

Sebelum melakukan transaksi pembayaran, sebaiknya kita selalu memeriksa persyaratan pengiriman barang. Beberapa penjual mengenakan biaya pengiriman yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan barang yang kita beli menjadi lebih mahal dari seharusnya. Perhatikan biaya pengiriman dari lokasi penjualan barang ke tempat kita apakah sudah sesuai atau belum.

Baca Juga :   Video : Rekomendasi Game untuk Dibeli Selama Steam Summer Sale 2021

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Belanja dari koneksi yang aman

Jika gawai kita tidak dilindungi dari perangkat lunak yang berpotensi berbahaya, informasi keuangan dan sandi akun kita berisiko dicuri. Konsep ini sangat mendasar, namun hanya sebagian kecil orang-orang yang cukup menyadari untuk melindungi gadget mereka. Gunakan koneksi yang aman dan pastikan firewall aktif bagi yang berbelanja menggunakan laptop atau komputer.

Nah, itu tadi tips yang bisa kamu perhatikan menghadapi Harbolnas agar tetap aman saat berbelanja. Jangan sampai lengah hingga membuat anda merugi.

Baca juga: 

Baca Juga :   Segudang Manfaat Pepaya bagi Kesehatan

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati