Manfaat Buah Nangka, Bisa Jaga Gula Darah

Mitrapost.com – Nangka bukan lagi buah yang asing bagi masyarakat Indonesia. Buah ini banyak dijumpai di kawasan dataran tinggi. Selain dikonsumsi layaknya buah-buahan lainnya, Nangka muda juga bisa diolah dengan berbagai jenis olahan sayur.

Kandungan nutrisi dalam nagka juga tak bisa disepelekan. Kandungan serat dalam nangka cukup tinggi. Dalam 100 gram nangka mengandung sekitar 3 gram serat, 95 kalori,2 gram protein, dan 0,6 gram lemak. Selain itu kombinasi potasium, serat dan antioksidan bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Baca juga: 5 Manfaat Susu Almond, Dukung Kesehatan Jantung

Manfaat Buah Nangka

Kandungan glikemis pada nangka tergolong rendah. Mengonsumsi makanan dengan kandungan indeks glikemiks yang tinggi juga terbukti membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu, nangka mengandung beberapa protein, yang dapat membantu mencegah kadar gula darah naik terlalu cepat setelah makan.

Baca Juga :   Calendula, Bunga dengan Berbagai Manfaat

Nangka juga mengandung antioksidan flavonoid , yang mampu menyeimbangkan kadar gula darah. Efek samping nangka Meski mengonsumsi nangka banyak manfaatnya, beberapa orang dengan kondisi tertentu harus menghindarinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati