Merawat Jerawat Agar Cepat Musnah

Es batu

Bahan paling murah dan mudah didapatkan ini cukup ampuh membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

Ambil sebongkah kecil es batu lalu bungkus dengan kain bersih. Lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama satu menit. Cara ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat yang dengan senang menghiasi wajahmu.

Baca juga: Putihkan Wajah Tanpa Perawatan Mahal

Mentimun

Fungsi mentimun sama dengan es batu, yaitu mengurangi pembengkakan atau peradangan di area jerawat. Mentimun juga memberikan efek dingin dan semriwing pada wajah.

Caranya menggunakan timun untuk meredakan amukan jerawat semudah makan lalapan di warung penyetan. Cukup iris tipis-tipis timun yang sudah dibersihkan lalu tempelkan di bagian jerawat atau ke seluruh wajah, sekalian maskeran.

Baca Juga :   Simak Makanan yang Dapat Tingkatkan Nafsu Makan Anda

Madu

Bahan alami yang satu ini sedikit lebih berkelas. Madu sudah terkenal sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Gunakan madu untuk masker wajah. Madu dapat menjaga bakteri baik yang ada di kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Gunakan resep pembuatan masker madu ini. Campurkan 3 sendok makan madu  dengan satu sendok makan kayu manis. Lalu masukkan ke dalam microwave selama 30 detik dan diamkan sebentar. Setelah tidak terlalu panas, oleskan masker pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Sudah siap perang melawan jerawat?

Baca juga:  Nggak Cuma Wajah dan Kulit, Kacamata Juga Butuh Perawatan

Baca Juga :   Tips Mudah Hempas Mata Panda

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati