oleh

Sambut Natal dan Tahun Baru, Satlantas Pati Dirikan Dua Pos Pemantauan

Pati, Mitrapost.com Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pati mendirikan  pos pemantauan (Pospam) di tempat.

Berdirinya dua Pospam ini untuk sarana dalam Operasi Lilin yang rencananya akan dilangsungkan mulai 21 Desember 2020 nanti hingga 1 Januari 2021.

“Ada dua Pospam di Alun-alun Pati dan di Alun-alun Juwana,” ujar Kasatlantas Polres Pati AKP Sarwoko saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Senin (14/12/2020) kemarin.

Selain untuk memantau laju lalu lintas saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Pospam ini juga bertujuan untuk memantau warga yang tidak memakai masker.

Baca juga: Jateng Jadi Episentrum Baru Covid-19, Libur Natal dan Tahun Baru Terancam Ditiadakan

Hal ini dilakukan lantaran Kabupaten Pati masih masuk daerah yang memiliki risiko tinggi penyebaran virus corona.

“Sebenarnya operasi lilin bertujuan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Tetapi ini kan situasi pandemi Covid-19, jadi nanti juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 agar Kabupaten Pati kembali kondusif,” tuturnya.

Ia mengaku akan melibatkan berbagai instansi dan elemen masyarakat agar Operasi Lilin ini berjalan dengan aman dan sukses.

“Satpol PP, TNI, Dishub, semua kita libatkan. Kemudian di Pospam juga akan kami sediakan tempat cuci tangan dan sarana prasarana protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait