Jalan Ambles, Lalu Lintas Dua Desa di Banjarnegara Lumpuh

Banjarnegara, Mitrapost.com Ruas jalan yang menghubungkan Desa Suwidak dan Desa Bantar ambles setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Jumat (18/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Budi Wahyono. Pihaknya menyebut hingga Sabtu pagi (19/12/2020) kondisi jalan justru semakin parah.

“Sebelumnya ruas jalan tersebut sudah mengalami kerusakan karena pergerakan tanah yang terjadi pada awal Desember, namun hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan kondisi pagi ini makin parah hingga mencapai radius 50 meter,” jelas Budi Wahyono, Sabtu (19/12/2020).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa tim gabungan masih terus melakukan penanganan di lokasi kejadian di Kecamatan Wanayasa itu meskipun intensitas curah hujan sangat tinggi.

Baca Juga :   PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Minta Bansos Masyarakat Tersalurkan

“Berdasarkan pengecekan diketahui bahwa terdapat retakan pada badan jalan dengan kedalaman 1 hingga 2,5 meter dan dimungkinkan terus berkembang jika hujan intensitas tinggi terus mengguyur,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati