Maksimalkan Pembelajaran Daring, Kemenag Gandeng Google

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 152 lembaga pendidikan madrasah di Pati telah mendapatkan akses e-learning gratis dari Kementerian Agama (Kemenag).

Untuk menunjang program tersebut Kemenag menjalin kerjasama dengan Google sebagai penyedia fasilitas e-learning untuk pembelajaran siswa madrasah.

Baca juga: Kemenag Pati Bakal Gelar Simulasi KBM Tatap Muka di Madrasah Tahun Depan

“Kemenag pusat bekerjasama dengan google, untuk seluruh madrasah. Tapi di Pati baru 152 yang dapat untuk pembelajaran daring,”kata Muhadi, kepala Seksi PDPontren (Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren) Kemenag Pati kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Rencananya, Google akan memberikan 8 aplikasi premium atau berbayar secara gratis dalam jangka waktu yang tidak terbatas kepada siswa dan guru madrasah.

Baca Juga :   Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Respons Pedagang di Pati

Baca juga: Kemenag: Siswa Madrasah Berprestasi Masuk PTKIN Tanpa Tes

Termasuk diantaranya Google Classroom, Google Meet, dan fitus lain dari Google yang dikolaborasikan. Muhadi mengatakan untuk mengakses layanan Google tersebut setiap Madrasah akan diberikan akun e-mail edukasi dan paket data internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati