Meski Objek Wisata Dibuka, Walkot Semarang Minta Prokes Tetap Jadi Prioritas

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku tidak memasang target kunjungan wisatawan pada libur Nataru 2021.

“Kami tidak targetkan tingkat kunjungan wisatawan. Kami lebih menekankan kepada melayani wisatawan yang datang secara baik, supaya bisa nyaman di kota Semarang,” ujarnya, Rabu (23/12/2020) .

Hendi menjelaskan, meski mempersilakan kegiatan usaha dan pariwisata pada saat momen Natal dan tahun baru namun ia mengaku lebih memprioritaskan kepatuhan masyarakat.

“Saya instruksikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di obyek-obyek wisata yang ada di Kota Semarang,” tegasnya.

Baca juga: Polres Pati Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Ia berharap, meskipun dengan protokol kesehatan kegiatan pariwisata dapat benar-benar berdampak positif.

Baca Juga :   1,5 Bulan, Satpol PP Pati Jaring 1.500 Pelanggar Protokol Kesehatan

“Semoga  liburan Natal dan tahun baru berpotensi menimbulkan klaster baru penambahan kasus Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, menambahkan  tempat wisata milik Pemerintah Kota Semarang telah dilengkapi dengan CCTV dan pengeras suara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati