Pekan Terakhir Desember Diprediksi Hujan Lebat, Warga Jateng Selatan Diimbau Waspada

Cilacap, Mitrapost.com Pekan terakhir di bulan Desember diprediksi hujan lebat, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika mengimbau masyarakat waspada khususnya di wilayah Jawa Tengah Selatan.

“Berdasarkan analisis curah hujan pada dasarian (10 hari) kedua bulan Desember 2020, curah hujan di wilayah Jateng bagian selatan umumnya dalam kriteria tinggi hingga sangat tinggi, yakni berkisar 151 milimeter hingga lebih dari 300 milimeter per dasarian,” jelas Analis Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Rendi Krisnawan pada Rabu (23/12/2020).

Ia memperkirakan kondisi tersebut masih akan berlangsung hingga akhir dasarian ketiga bulan Desember meskipun curahnya tidak sebesar dasarian sebelumnya.

Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, BPBD Petakan 4 Kecamatan Berpotensi Banjir

Baca Juga :   Tracing dan Swab, 6 Nakes di Puskesmas Karanganyar Positif Covid-19

Dalam hal ini, kata dia, curah hujan pada dasarian ketiga bulan Desember di sebagian wilayah Jateng selatan diprakirakan berkisar 151-200 milimeter per dasarian atau masuk kriteria tinggi, sedangkan di beberapa wilayah lainnya masuk kriteria menengah atau berkisar 51-150 milimeter per dasarian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati