Puluhan Hektar Sawah di Pati Bakal Mendapat Klaim dari Asuransi Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Pati mengatakan petani di Kecamatan Pati dan Gabus telah mengajukan klaim lewat Program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), lantaran padi yang baru ditanam terendam banjir akibat hujan yang terus menerus.

Rukisih, Selaku Seksi Agribisnis Dispertan Pati mengungkapkan, PT Jasindo selaku yang memfasilitasi program ini telah menyetujui permohonan dari kelompok petani di kecamatan terkait.

Baca juga: Video : 223 Sekolah Tingkat Menengah di Pati Dapat Bantuan Pendidikan dari Baznas

“Yang Sudah mengajukan klime disetujui, Pati  10,17 hektar dan Gabus Wuwur  11,49 hektar. Sudah diajukan dan disetujui Jasindo,” katanya saat ditemui Mitrapost.com di kantor Dispertan Pati, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga :   Peroleh Tambahan Pupuk, Dispertan Pati Yakin Stok Pupuk Aman

Lanjut Rukisih, para pemohon rencananya akan mendapatkan uang klime senilai Rp6 juta per hektarnya. Untuk ketentuan lebih lanjut atau nilai klime yang didapatkan per petani akan dievaluasi oleh PT Jasindo sendiri.

Baca juga: Asuransi Pertanian Baru Mengcover 4 Kecamatan di Pati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati