oleh

Puluhan Personel Dikerahkan untuk Cari Pemuda Juwana yang Tenggelam

Pati, Mitrapost.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengerahkan puluhan personel untuk mencari Joseph Vino Kurniawan (15) yang diketahui tenggelam di Sungai Silugonggo pada Kamis (17/12/2020) lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo mengatakan, hingga Rabu (23/12/2020) pihaknya belum mendapatkan laporan terkait sudah ditemukannya atau belum pemuda asal Desa Growong, Kecamatan Juwana ini.

“Belum ada kabar lebih lanjut,” ujar Martinus Budi Prasetyo kepada Mitrapost.com, Rabu (23/12/2020).

Dalam pencarian sejak Sabtu (19/12/2020) hingga Rabu (23/12/2020), ada puluhan personel yang terlibat untuk mencari keberadaan Joseph Vino Kurniawan.

Baca juga: Berenang di Sungai Silugonggo, Warga Juwana Tenggelam Terseret Arus

Personel ini terdiri dari berbagai relawan dan petugas dari berbagai instansi. Di antaranya relawan Tunggul Wulung, BPBD, Kapal Perang Angkatan Laut atau KRI, personel Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla) serta Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

“Dari relawan Tunggul Wulung 6 orang. Dari petugas piket kewaspadaan bencana BPBD (ada) 8 orang. Dari relawan KRI 12 orang. Ditambah personil dari Bakamla dan Polairud,” beber Martinus Budi Prasetyo.

Baca juga: Pencarian Pemuda Tenggelam di Juwana Diperlebar Hingga Rembang

Sebelumnya pencarian Joseph Vino Kurniawan (15) yang diketahui tenggelam di Sungai Silugonggo pada Kamis (17/12/2020) diperlebar hingga Kabupaten Rembang.

Hal ini dikarenakan hingga Senin (21/12/2020) malam, pemuda asal Desa Growong, Kecamatan Juwana, Belum ditemukan. Dan ada nelayan yang sempat melihat jasad di perairan Kabupaten Rembang.

Selain itu, para personel ini juga melakukan penyisiran dari Sungai Silugonggo melebar hingga ke parkiran Kecamatan Wedarijaksa. (*)

Baca juga: Terseret Arus Saat Pasang Branjang, Remaja Kudus Ditemukan Meninggal di Sungai Piji

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait