Banyak Angka Stunting di Pati, Dana Desa Bisa Digunakan untuk Penanganan

Pati, Mitrapost.com Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadispermades) Kabupaten Pati, Sudiyono, mengungkapkan angka stunting di Bumi Mina Tani tani masih tinggi.

Berdasarkan perhitungannya ada 37 desa yang memiliki angka stunting tinggi. “Kalau ndak salah ada 37 yang angka stunting ekstrim. Tetapi daerah lain juga ada, tapi kecil,” ujar Sudiyono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (22/12/2020) lalu.

Untuk menurunkan jumlah angka penyakit yang mengakibatkan anak menjadi kerdil ini, pemerintah desa diperbolehkan menggunakan dana desa.

“Stunting juga menjadi sasaran kebijakan Dana Desa. Karena Kabupaten Pati ini menjadi salah satu daerah yang dianggap dengan kasus stunting yang agak ekstrim,” tutur Sudiyono.

Baca Juga :   Dikabarkan Comeback Bulan November, Bioskop New Star Cineplex Pati Masih Tutup

Baca juga: Ketua Komisi D DPRD Pati Tandatangani Komitmen Bersama Penurunan Stunting

“Maka harus ada langkah-langkah penanganan dari desa maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Karena dana desa itu juga untuk penanganan stunting,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati