Video : Gereja Kristen Indonesia Rembang Gelar Ibadah Natal, Jemaat Dibatasi

Rembang, Mitrapost.com — Pendeta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Rembang Albert Aresto Pandiangan menggelar perayaan natal secara offline dengan menerapkan pembatasan jemaat pada Jumat (25/12/2020) besok.

Jemaat yang hadir dibatasi dengan rentang usia16 – 59 tahun dan tidak dalam keadaan hamil,  tidak dalam keadaan sakit, dan tidak pulang dari luar kota. Meskipun begitu GKI telah memberikan sarana dengan menyediakan live streaming YouTube untuk jemaat yang beribadah di rumah supaya bisa diikuti oleh jamaat untuk ibadah online.

Albert juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memantau situasi gereja di masa Pandemi ini.

“Kami tidak ingin melaksanakan serangkaian acara Natal yang tidak sejalan dengan kebijaksanaan pemerintah daerah,” katanya, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga :   Video : Tingkatkan Penanganan, UPT Puskesmas Sedan Gelar Koordinasi Tim Tracer Covid-19

Ia memahami dan menerima bahwasanya, hal ini demi keselamatan semua jemaat. Ia pun diminta untuk melaksanakan acara yang sesuai dengan kebijakan pemerintah. Acara Natal kali ini mematuhi protokol kesehatan dan akan digelar dengan sederhana. Tidak ada perayaan dan pawai atau acara-acara di luar gereja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati