Kunjungan ke Rembang, Gus Yaqut Sebut Dua PR Besar

Rembang, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (22/12/2020) menunjuk Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) sebagai Menteri Agama RI. Gus Yaqut menjabat sebagai menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Setelah penunjukkan itu, Gus Yaqut melakukan kunjungan ke Rembang pada Jumat (25/12/2020) di dua tempat berbeda.  Yakni silaturahmi ke ponpes al-Anwar, Karangmanggu, Sarang dan ke kediaman Mustofa Bisri atau Gus Mus di Leteh, Rembang.

Baca juga: Singgah ke Pati, Menag ‘Baru’ Gus Yaqut Didoakan Selamat oleh KH Muadz

Saat melakukan silaturahmi, Gus Yaqut juga sempat menyinggung PR besar yang dihadapi Indonesia saat ini kepada awak media. Sebagai Menteri Agama, tugas yang diberikan oleh presiden Jokowi padanya berupa penanganan radikalisme dan FPI.

Baca Juga :   Pedagang Dinyatakan Positif, Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Kembali Ditutup

“Terkait dengan paham radikal bahwa kita ajak mereka untuk kembali sebagai warga bangsa dan bersama-sama membangun negara Indonesia menjadi maju dan besar, apabila tidak bisa kita harapkan mereka keluar dari NKRI,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati