Sepi Event Olahraga, Performa Atlet Tinju Turun

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 yang merebak sejak Maret 2020 lalu memberikan dampak yang kurang menyenangkan bagi dunia olahraga. Pasalnya saat kebijakan social distancing diterapkan untuk memutus penyebaran virus, berbagai event olahraga dibatalkan atau ditunda.

Termasuk di antaranya pertandingan tinju. Sepinya event olahraga di masa pandemi diakui Kukuh Heri Wibowo, ketua Pertina (Persatuan Tinju Amatir Nasional) Pati yang juga sebagai pelatih cabor tinju KONI Pati membuat performa atletnya turun cukup signifikan.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Cabor Tinju Pati dapat Wild Card Langsung Maju ke Porprov 2022

Belum lagi pada tahun 2022 Kabupaten Pati menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi 2020, yang otomatis membuat cabor tinju Pati dituntut untuk menunjukkan performa maksimalnya.

Baca Juga :   Liga Tiga Kembali Bergulir, Persipa Pati Bersiap Gelar Seleksi Pelatih dan Atlet

“Jelas sangat berdampak sekali karena berpengaruh pada jam terbang atlet. Karena untuk menimba ilmu, pengalaman cuma itu-itu saja. Sangat signifikan,” kata Kukuh kepada Mitrapost.com, Selasa (29/12/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati