Bekas Pukesmas Sluke Beralih Jadi Tempat Isolasi Mandiri Terpusat

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengunjungi bekas Pukesmas Sluke, Rabu (30/12/2020) sore ini. Kini tempat tersebut bakal beralih fungsi menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala di Kecamatan Sluke.

Bekas pukesmas yang awalnya kumuh kini menjadi gedung Rumah Isolasi Mandiri Terpusat Pemkab Rembang yang bersih.  Tempat itu sendiri rencananya mulai bisa digunakan pada minggu pertama bulan Januari 2021 besok.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, PKL di Alun-alun Rembang Dilarang Berjualan

Rencana isolasi terpusat sebelumnya telah di jelaskan oleh Kepala Dinas Kesahatan, Ali Syofi’i. Pada saat itu, Ali menyebutkan Rembang akan memiliki tempat isolasi mandiri terpusat. Hal ini diharapkan dapat mempermudah penanganan pasien Covid-19 yang terus bertambah di Rembang.

Baca Juga :   Tips Rayakan Natal di Rumah, Tak Takut Bosan

Dalam kunjungannya, Hafidz menilai kondisi rumah isolasi tersebut sudah layak digunakan untuk pasien. Secara kapasitas, ada 30 tempat tidur bagi pasien laki- laki dan perempuan yang dibuat secara terpisah. “Kita sudah menyiapkan data dukungnya, jadi ada penjaganya, termasuk makan minumnya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati