Video : Kunjungi Rembang, Dirjen Perkebunan Tinjau Program Rawat Ratun dan KBD

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang menyambut kedatangan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian di Desa Ketangi, Pamotan, Rabu (30/12/2020). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk pemberian bantuan budidaya tebu di Rembang.

Bagus Hudoro, selaku Direktur Tanaman Semusim dan Rempah mengatakan sejumlah bantuan akan di berikan dalam budidaya tebu yang ada di Rembang. Bagus menyebutkan dalam kunjungannya tersebut ada dua kegiatan yang akan ia sampaikan, yakni kegiatan rawat ratun dan kegiatan pembangunan kebun benih datar tebu (KBD).

Dalam kegiatan rawat ratun, Bagus menyebutkan Rembang mendapat luasan 1600 hektar. Dari luasan itu bantuan yang nantinya diberikan oleh pemerintah berupa pupuk, pestisida, dan juga bantuan perawatan yang dilakukan petani.

Baca Juga :   Video : Blusukan Pasar, Bayu Ajak Warga Cerdas Di Tengah Pandemi

Sedangkan dalam kegiatan KBD diharapakan dapat terealisasi panen di tahun 2021. Benih yang ditanam dalam kegiatan KBD nantinya mampu mengganti beberapa tanaman tebu yang sudah tua sehingga mampu membantu mempercepat swasembada gula di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati