Video : Pandemi, Angka Kejahatan di Jawa Tengah Turun

Semarang, Mitrapost.com – Polda Jawa Tengah mencatat angka kriminalitas tahun 2020 di wilayah hukumnya mengalami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, berdasarkan data yang ia miliki sepanjang tahun 2020 jumlah kasus kriminalitas di Jateng mencapai 9.080 kasus. Angka itu turun sekitar 5,6% dari jumlah kejahatan yang terjadi pada 2019, yakni 9.615 kasus.

“Kejahatan menurun, penyelesaian juga menurun. Protokol kesehatan  dipatuhi masyakarat sehingga niat dan kesempatannya juga berkurang,” ujar Kapolda, Rabu (30/12/2020).

Dia menyebut, dari kasus sebanyak itu sekitar 6.013 kasus di antaranya merupakan kasus kejahatan yang menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), narkoba, penipuan, dan perjudian.

Baca Juga :   Video : Digitalisasi untuk Pelayanan Masyarakat Lebih Optimal

“Lalu kasus curat sepanjang 2020 di Jateng mencapai 1.592 kasus atau turun 7% dari tahun lalu, yakni 1.707 kasus. Sementara kasus curanmor juga mengalami penurunan dari 1.441 menjadi 1.267 kasus,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati