Sensus Online Dinilai Dewan Pati Mempermudah Pencatatan Data Penduduk

Pati, Mitrapost.com Sensus penduduk tahun 2020 yang dilakukan secara online dinilai Dewan Pati akan mempermudah dalam menemukan data kependudukan di waktu mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Pati Noto Subianto menyusul dilaksanakannya rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 oleh Badan Pusat Statistik Pati pada Selasa (4/2/2020).

Noto menyebutkan, hasil dari sensus yang dilakukan dengan sistem online dan offline akan memberikan satu kesatuan data yang bisa menjadi acuan yang tepat dan tidak tumpang tindih. Selain itu, hal itu akan mempermudah pihak yang sedang membutuhkan data kependudukan.

“Kalau sistem online itu lebih bagus dari manual, ya saya kira tidak ada masalah dan saya sangat mendukung,” ujar Noto saat ditemui usai menerima kunjungan kerja DPRD Kulon Progo di kantor DPRD Pati pada Rabu (5/2/2020).

Baca Juga :   Dewan Pati Sambut Baik Event Balap Sepeda La Velo de Pati Sebagai Promosi Wisata

Baca juga : DPO Terpidana Kasus Perdagangan Orang Ditangkap di Semarang

Menurutnya, inovasi memang perlu ditingkatkan utamanya dalam pemberdayaan IT yang sangat diperlukan di era digital yang menuntut segalanya dengan cepat. Sementara dengan sistem offline itu akan memperakurat data kependudukan yang telah diinput sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati