Banyak Anak Muda Kecanduan Gadget, Dewan Pati Harapkan Peran Pendampingan dari Orang Tua

Pati, Mitrapost.com Sebagai anggota dewan yang konsen dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Noto Subianto menyayangkan kurangnya pendampingan orang tua terhadap anak dalam penggunaan gadget.

Era digital memang membawa manfaat dan kemudahan. Tapi ironisnya kemegahan teknologi juga membawa hal buruk jika tidak disikapi dengan bijak. Seperti halnya penggunaan gadget yang tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, anak usia dini pun sudah mulai dikenalkan dengan gadget.

Salah satunya smartphone, yang kini tidak menjadi barang mewah lagi. Bahkan jamak dijumpai, smartphone digunakan sebagian orangtua untuk menenangkan anak supaya tidak rewel. Hal itu jika dibiasakan tanpa ada kontrol tentu berimbas pada kehidupan sosial anak.

Baca Juga :   Kartu Prakerja Dihentikan Sementara, Narso: Ada Empat Temuan

Pendampingan orang tua kepada anak dalam penggunaan gadget sangat diperlukan untuk memberikan batasan. Pasalnya, melalui smartphone seseorang bisa mengakses segala hal tanpa batas.

Baca juga : Pattiro Semarang Buka Posko Pemantauan PPDB Jateng secara Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati