Pendangkalan Sungai, Warga Kayen Harapkan Dewan Pati Bantu Lakukan Normalisasi Sungai

Pati, Mitrapost.com Pendangkalan sungai di wilayah Kecamatan Kayen dinilai menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Oleh sebab itu warga setempat agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dapat memberikan solusi.

Hal tersebut disampaikan Sunaryo, warga Desa Slungkep Kecamatan Kayen dalam reses anggota DPRD Provinsi Endro Dwi Cahyono yang diselenggarakan di Balai Desa Slungkep pada Minggu (16/2/2020).

Dalam sesi tanya jawab Sunaryo menyampaikan agar Dewan dapat membantu dalam normalisasi sungai, pasalnya setiap musim penghujan Kecamatan Kayen selalu mendapat musibah banjir. Hal itu ditengarai karena pendangkalan sungai sehingga saat intensitas hujan tinggi, air sungai meluap ke pemukiman warga yang ada di sekitar sungai.

Baca Juga :   Percepatan Penanganan Covid-19, Komisi D DPRD Pati Sidak ke Puskesmas Batangan dan Kecamatan Juwana

“Saya berharap kepada Bapak Dewan selaku wakil rakyat untuk membantu kami menormalisasi sungai, agar setidaknya bisa mengurangi dampak banjir setiap tahunnya,” ujar Sunaryo.

Baca juga : Meski Sudah Ada ‘New Normal’, DPRD Pati Tetap Tiadakan Kunjungan Kerja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati