Berduka Atas Hanyutnya Pelajar di Sleman, Noto Subianto Imbau Sekolah Berhati-hati Menggelar Kegiatan Luar Sekolah

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD Komisi D Kabupaten Pati, Noto Subianto turut berduka atas kejadian yang menimpa pelajar SMP 1 Turi, Sleman pada Jumat (21/2/2020) kemarin.

Noto Subianto berharap kejadian tersebut menjadi perhatian untuk pihak-pihak sekolah khususnya yang ada di Pati, agar lebih berhati-hati dalam kegiatan outbound atau kegiatan luar sekolah.

“Sebagai peristiwa pembelajaran.bagi para kepala sekolah /guru agar berhati hati melakukan kegiatan outbound. Supaya peristiwa tidak terulang di Pati.” tuturnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (22/02/2020).

Baca juga : Warga Semampir Minta Dewan Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Aset Daerah

Beliau juga prihatin terhadap korban yang mengalami kejadian tersebut, diketahui bahwa pelajar SMP 1 Turi itu sedang melakukan outbound pramuka di Sungai Sempor, Sleman, yang diikuti sekitar 200 peserta.

Baca Juga :   Tak Semua Kecamatan Gawat Covid-19, Dewan Pati Minta GTPP Longgarkan Acara  Keagamaan

“Turut berduka atas peristiwa yg terjadi di Jogjakarta,” tambahnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun Mitrapost.com bahwa hari ini telah ditemukan 7 siswa dalam keadaan meninggal dunia. Diketahui identitas korban adalah Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Nur Azizah, Latifa Zulfa, Khoirunisa, Evita Putri L, dan Fanesha dida. Selain itu, masih ada 3 siswa yng masih dalam pencarian yaitu Yasinta Bunga dari kelas 7b, Zahra Imelda dari 7D dan Nadine Fadilah dari 7D. (Adv/SHT)