Terkait Persebaran Corona, Dewan Pati: Lebih Baik Mencegah Daripada Menunggu

Pati,Mitrapost.com Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati H.Suriyanto mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan saat mendampingi aksi organisasi masyarakat Lindu Aji Pati Timur dalam melakukan pemyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatn Juwana pada Senin (23/3/2020) lalu.

“Mencegah lebih baik dari pada menunggu wabah corona datang,” ujar Suriyanto.

Menurutnya, pepatah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ adalah salah satu bentuk komitmen masyarakat Juwana dalam menghambat persebaran virus Corona.

“Kita tetep berusaha dan waspada sebelum semuanya terjadi,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Pati: Waspada, Kita Dikepung Daerah Pandemi Covid-19

Selain itu, Suriyanto juga berharap keberadaan ormas masyarakat seperti Lindu Aji Pati Timur bisa memberikan kontribusi kepada kemasyarakatan.

Baca Juga :   Dewan Inginkan Ada Sosialisasi Tentang Bahan Masker yang Efektif Cegah Covid-19

Sebelumnya  Bupati Pati Haryanto menyampaikan informasi terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pati per 23 Maret 2020 yang semula berjumlah 328 orang, 228 diantaranya telah melewati masa inkubasi. Sedangkan yang 100 ODP sisanya masih dalam pemantauan. Jumlah tersebut mayoritas adalah TKI yang pulang kampung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati