Habib Ja’far Wafat, Ganjar: Beliau Ulama yang Cinta Tanah Air

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku amat kehilangan sosok ulama karismatik asal Kudus, Habib Ja’far al Kaff.

“Tentu saya mengucapkan belasungkawa yang dalam atas wafatnya Habib Ja’far,” kata Ganjar, Sabtu (2/1/2020).

Ganjar mengatakan, Habib Ja’far adalah seorang ulama yang cinta tanah air dan selalu memberikan ketenangan kepada masyarakat.

“Beliau ulama karismatik yang selalu memberikan ketenangan, kalau berbicara adem dan selalu mengajarkan masyarakat tentang cinta tanah air,” ujarnya.

Ganjar juga mengaku memiliki banyak kenangan dengan ulama yang dikenal sebagai wali yang memiliki maqom majdub. Tingkah lakunya yang kadang nyeleneh (jadzab) membuatnya terkenal di seluruh Indonesia.

“Beliau itu sering mengatakan pada saya, pak Gub saya itu sering mengelilingi rumah njenengan, rumah Kapolda, Pangdam pada pukul 02.00 dini hari. Saya tanya, lha buat apa bib, beliau jawab ya biar aman saja,” kenangnya.

Baca Juga :   Sempat Jatuh Korban Jiwa, Ganjar Cek Kondisi Jalur Lingkar Selatan Pati

Baca juga: Sambut Kedatangan Jenazah Habib Ja’far Al Kaff, Kapolda Jateng: Habib Orang Luar Biasa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati