DLH: Pengelola Pasar Pamotan Tak Konfirmasi Sampah Numpuk Lagi

Rembang, Mitrapost.com Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang mengatakan tidak ada konfirmasi dari pengelolan pasar tentang adanya penumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) di Pasar Pamotan.

Menurut data yang dihimpun di lapangan, penyebab penumpukan sampah itu salah satunya karena tambahan sampah yang semestinya tidak dibuang di TPS Pasar Pamotan. Sebab tempat yang seharusnya disediakan bagi pasar juga dimanfaatkan oleh warga sekitar. Sedangkan kondisi penumpukan sudah berlangsung selama satu bulan.

Mengonfirmasi DLH Rembang, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Jatmiko, menjelaskan jika pengambilan sampah sudah dijadwalkan tiga kali dalam seminggu.

Namun penumpukan tersebut menurut Jatmiko karena sifat sampah yang tidak dapat di prediksi.  Sehingga volume yang datang tidak sesuai dengan jadwal pengambilan sampah di Pasar Pamotan.

Baca Juga :   DLH Blora Beri Pelatihan Pengelolaan Sampah Kepada 38 PKK

Baca juga: Sampah Menumpuk di TPS Pasar Pamotan, Pedagang Merasa Terganggu

Sementara tentang menumpuknya sampah sebulan, Jatmiko menjelaskan jika setelah pengambilan sampah dari TPS ke tempat pembuangan akhir terjadi penumpukan lagi maka pengelola pasar harus segera mengonfirmasi ke DLH. Hal tersebut agar dilakukan pengambilan sampah diluar jadwal yang sudah di tentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati